-->

Resep Dan Cara Membuat Kue Bakpao Sederhana Dan Spesial

Resep Dan Cara Membuat Kue Bakpao Sederhana Dan Spesial

Resep Dan Cara Membuat Kue Bakpao Sederhana Dan Spesial - Resep bakpao lembut dan empuk - hallo sobat pecinta kue Indonesia, mau mencoba membuat kue apa kita hari ini. Salah satu ide datang dari seorang teman yang memiliki toko kue, katanya kenapa tidak mencoba menulis resep bakpao coklat. Akhirnya ide tersebut saya terima dengan senang hati, jadi saya intip resep bakpao dengan isi cokelat, keju, isi kacang hijau juga ada loh. Jadi bakpao-nya tidak di isi daging, dan sama dalam kelezatannya dengan isi daging pada umumnya, ini menurut lidah saya sobat.

Bakpao, bicara tentang kue ini sebenarnya berasal dari orang china hongkong yang datang ke Indonesia. Resep kue bakpao kukus - Makanya namanya bakpao merupakan bahasa china yang memiliki arti daging yang dibungkus dengan tepung. Sebelum artikel ini dibahas, lebih dahulu disebuah forum membahas tentang bakpao ini yaitu di forum ncc. Untuk sekarang bagaimana cara membuat bakpao isi coklat, kue bakpao yang sederhana dan lembut satu ini ? Pasti anda penasaran bukan, langsung saja tanpa membuat anda penasaran ini dia resep bakpao coklat, lembut dan empuk juga enak untuk kita semua hanya di blog menu resep kue dibawah ini.

Bahan Bakpao Isi Coklat: 
350 gram tepung terigu, 
3 sendok makan gula pasir, 
3 sendok makan minyak sayur; 
1,5 sendok teh ragi, 
Garam secukupnya, 2
00 ml air, untuk campuran tepung, dan 
3 sendok teh susu bubuk.

Bahan Isi Bakpao Lembut: 
100 gram cokelat meises, 
120 gram keju parut.

Cara Membuat Kue Bakpao Lembut

  • Membuat bahan isi: Satukan keju parut dengan cokelat, lalu uleni atau dipadatkan. Bentuk bulat menjadi beberapa bagian. 
  • Membuat adonan bakpao: Masukkan tepung, gula, susu bubuk, dan gula pasir aduk hingga tercampur rata. 
  • Tuangkan air perlahan sambil menguleni hingga benar-benar halus, tambahkan minyak dan garam halus secukupnya. Uleni lagi sampai adonan tersebut elastis. 
  • Bentuk bulat adonan bakpao, masukkan adonan isi kedalamnya. Lakukan hingga adonan habis. 
  • Terakhir panaskan kukusan, masukkan bakpao lalu kukus sampai matang ± 10 s/d 15 menit lamanya. 
  • Matikan api dan biarkan sejenak, lalu sajikan. 

Resep kue bakpao kukus - Sebagai tambahan untuk anda tentang resep kue bakpao nih bunda, biasanya kue bakpao dibuat dengan cara kukus, bukan hanya di isi coklat, kelapa juga bisa dijadikan bahan isi sehingga menjadi kue bakpao yang spesial. Kemudian bahan yang digunakan bukan hanya tepung loh sebagai kulitnya, telo dan ubi ungu juga bisa dijadikan bahan utama dalam pembuatan kue yang berasal dari cina ini. Nah demikian cara membuat kue bakpao lembut dan empuk isi coklat keju yang menjadi resep rahasia teman saya itu sobat. Jadi bagaimana, sudahkah anda mencoba membuatnya. Jika belum, silahkan lihat resep ini untuk bahan referensi anda. Jangan lupa bagikan semua resep yang ada di blog ini kepada teman-teman melalui jejaring sosial yang anda miliki sobat. Semoga bermanfaat dan salam pecinta kue Indonesia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Kue Bakpao Sederhana Dan Spesial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel