-->

Resep Dan Cara Mudah Membuat Kue Brownies Panggang Lembut Dengan Coklat Keju

Resep Kue Brownies Panggang Lembut Dengan Coklat Keju

Resep Dan Cara Mudah Membuat Kue Brownies Panggang Lembut Dengan Coklat Keju - Hari ini MenuResepKue akan berbagi bagaimana cara membuat kue brownies panggang sederhana dengan tambahan pandan agar harum dan keju untuk menambah kegurihan pada bolu nya. 

Jenis kue kering brownis ini merupakan sejenis kue tart yang membuat artis ternama seperti kartika sari dan produk ternama Amanda mengadopsi resep kue ini. Kue dengan warna coklat (chocolate) ini bisa dibuat tanpa mixer dengan bahan 4 telur untuk disajikan di acara ulang tahun contohnya. Dengan aneka bentuk sajian seperti diletakkan pada cup membuat kue brownis coklat ini terasa menjadi penambah selera makan. Mau tahu bagaimana keseruan resep dan cara membuat kue brownies panggang ini? Baca terus artikel ini sampai habis.

Kue brownies sangat identik dengan kue bolu dan coklat, pasti hal itu sudah anda ketahui sebelumnya. Namun jajanan khas ini paling banyak dibuat dan menjadi menu utama dalam usaha pembuatan cookies and bakery, contoh seperti brand kartika sari yang menawan. Ciri khas membuat kue brownies panggang tanpa mixer dengan hasil yang mantap, biasanya dijual dengan harga yang lumayan per cup nya. Kue tart yang lembut membuat brownies ini menjadi spesial. Baca JugaResep Kue Brownies Coklat Kukus

Untuk penggemarnya, brownies sering dimasukkan dalam daftar makanan yang harus tersedia dalam daftar makanan ringan untuk dimakan. Terlebih lagi, identik dengan brownies coklat yang gurih belakangan ini juga banyak dibawa sebagai buah tangan ketika mengunjungi keluarga dan kerabat. Brownies sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu brownies dikukus dan brownies panggang. Untuk varian sekarang juga lebih beragam alias bukan hanya rasa coklat. Begitu juga dengan topping, ada banyak opsi alternatif.

Bahan membuat kue brownies panggang: 
120 gram gula pasir, 
150 gram cokelat batang, 
Parutan keju secukupnya, 
2 butir telur, 
100 gram tepung terigu, 
Vanilla secukupnya, 
2 sdm cokelat bubuk, 
Garam secukupnya, 
100 gram mentega, dan 
1 sdm larutan kopi (jika menyukainya)

Cara Membuat Kue Brownies Panggang:

  • Pertama, panaskan margarin dan cokelat batang (lelehkan secara bersamaan), pastikan meleleh dengan sempurna, kemudian angkat.
  • Selanjutnya masukkan cokelat bubuk, gula, dan aduk hingga tercampur rata.
  • Campurkan telor, vanila dan aduk atau kocok hingga rata
  • Masukkan garam dan tepung terigu, aduk hingga adonan merata
  • Sekarang, tuang adonan-adonan tersebut kedalam loyan yang sebelumnya sudah dilapisi dengan mentega, tepung dan selanjutnya panggang kedalam oven pemanggang, biarkan hingga 35 menit dan matang.
  • Terakhir angkat dan tambahkan toping keju (parutan keju) diatasnya, selesai dan siap disantap.

Nah bagaimana bunda? Sudah mengetahui bahan dan cara membuat kue brownies panggang ini kan, sekarang saatnya untuk mencoba membuatnya. Cocok sekali loh untuk mengisi waktu luang anda di bulan ramadhan ini. Jika dibulan lainnya, anda juga masih mencoba membuatnya untuk cemilan sore hari bersama keluarga anda. Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi teman-teman semua, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada lainnya dari sosial media kalian. Akhir kata, admin ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalaninya (termasuk admin sendiri). Yuk, lihat terus resep-resep kue terbaru di blog MenuResepKue ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Dan Cara Mudah Membuat Kue Brownies Panggang Lembut Dengan Coklat Keju"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel