-->

Resep Dan Cara Membuat Keripik Sanjai Balado Khas Padang Sumatera Barat

resep keripik sanjai pedas  keripik sanjai bukittinggi  cara membuat keripik sanjai pedas manis  resep keripik singkong balado pedas manis  resep keripik singkong balado ncc  gambar keripik sanjai  peralatan untuk membuat keripik sanjai  gambar keripik balado

Resep Dan Cara Membuat Keripik Sanjai Balado Khas Padang Sumatera Barat - Setiap daerah pasti mempunyai oleh oleh khas daerah tersebut. Jika kamu pergi jalan jalan keluar daerah, kota, ataupun luar Negeri psatinya kamu ingin membeli buah tangan atau yang biasa disebut oleh oleh.Nah, jika kamu berkunjung ke kota padang Sumatera Barat.

Kamu bisa membeli buah tangan atau oleh oleh khas padang, oleh oleh khas padang yang sudah terkenel sampai ke mancanegara sangat banyak sekali.Pada kesempatan artikel kali ini admin akan mengulas tentang ripik balado atau sanjai balado oleh oleh khas sumatera barat. Bagaimana cara membuat kue ripik balado, bagaimana cara membuat oleh oleh khas padang sanjai balado.

Jika kamu tertarik untuk membuat masakan oleh oleh khas padang ripik balado ini, maka resep ripik balado singkong sangat mudah untuk kamu dapatkan, bahan bahan yang akan digunakan untuk membuat sanjai balado ripik makanan khas padang ini sangat mudah untuk kamu temukan seperti bahan sinkong, cabe, dan bumbu bumbu lainya dalam membuat ripik balado oleh oleh khas padang sumatera barat.

Berikut admin jelaskan bagaimana cara membuat sanjai balado singkong, bahan bahan sanjai balado yang perlu kamu persiapkan sebelum kamu memasak kue sanjai balado masakan padang ini.


a.Bahan bahan membuat sanjai balado atau ripik balado singkong

  • Sediakan 500 Gram ubi/ singkong, silahkan kupas dan iris singkong tersebut
  • model pengirisan tergantung dari selera kamu, bisa di iris model panjang atau iris bulat bulat
  • Sediakan 1 sendok makan garam

b. Bumbu bumbu cabe membuat keripik balado sanjai balado singkong

  • sediakan lebih kurang 30 buah cabe merah, jumlah cabe tergantung dari seberapa banyak keripik balado yang akan kamu buat, buang dulu biji cabe tersebut
  • Sediakan 5 sendok gula pasir agar keripik balado ado manis manis nya
  • Sediakan 5 siung bawang putih
  • Sediakan 1 sendok makan cuka makan

c. Cara membuat keripik balado sanjai balado singkong

Jika semua bahan bahan membuat keripik balado sudah kamu persiapkan,serta bumbu kerikpik balado sudah disediakan juga. Maka selanjutnya kita akan masuk pada proses membuat keripik balado, cara membuat sanjai balado. Jika semua bahan sudah kamu persiapkan, maka pada tahap pembuatan sanjai balado akna terasa mudah dan gampang. Berikut admin jelaskan bagaimana cara membuat keripik balado, sanjai balado yang enak. Kamu bisa menjadikan sanjai balado ini sebagai penghasilan tambahan, karena keripik balado singkong merupakan oleh oleh khas sumatera barat yang enak dan populer bagi wisatawan baik dalam negeri maupun lua negeri.

  • Bersihkan singkong yang sudah kamu sediakan, kupas kulit singkong dan bersihkan kembali.
  • Kemudian singkong yang sudah kamu bersihkan tadi, silahkan iris sesuai dengan bentuk dan ukuran keripik balado yang kamu inginkan, bentuknya bisa di iris bulat bulat, dan bisa juga di iris panjang
  • Kemudian aduk dulu dengan garam dapur,setelaah itu diamkan selama lebih kurang 10 menit
  • Selanjutnya goreng singkong sampai matang, usahakan pada saat mengoreng singkong jangan sampai gosong, biarkan bentuk singkong masih terlihat putih utnuk menjaga kualitas singkong agar tetap bagus dan mempunyai rasa yang lebih enak
  • Berikutnya proses pembuatan bumbu keripik balado sanjai singkong dengan cara tumis bumbu sanjai balado. 
  • Tumis bumbu keripik balado sampai matang, jika tumisan bumbu sanjai balado singkong sudah matang,aduklah singkong yang sudah kamu goreng tadi kedalam tumisan bumbu keripik balado tersebut sampai merata.
  • Jika singkong yang digoreng sudah anda aduk dengan bumbu sanjai balado sudah merata semuanya, maka kamu siap untuk menghidangkan sanjai balado tersebut.
Demikianlah cara membuat sanjai balado singkong, sangat mudah bukan dalam membuat keripik balado singkong. Semoga dengan adanya artikel cara membuat bumbu tumisan sanjai balado ini bisa membantu kamu untuk mencipkan rasa keripik balado yang enak. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Keripik Sanjai Balado Khas Padang Sumatera Barat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel