-->

Resep Dan Cara Mudah Membuat Kue Bolu Singkong Karamel Kukus

resep dan cara membuat karamel singkong  resep bolu singkong kukus pelangi  karamel ubi jalar  cara membuat bolu karamel tanpa mixer  resep bolu singkong kukus tanpa mixer  bolu kukus singkong coklat  cara membuat ubi karamel thai  resep bolu singkong takaran gelas

Resep Dan Cara Mudah Membuat Kue Bolu Singkong Karamel Kukus  - Sajian kue dengan aneka rasa dan aneka bentuk menjadikan kue sebagai sajian yang enak dan gurih, kali ini admin akan membahas menegenai bagaimana cara membuat kue bolu singkong karamel kukus yang enak. apa saja bahan bahan yang diperlukan dalam membuat kue bolu singkong karamel kukus, bahan bahan membuat kue bolu singkong karamel kukus tidak begitu sulit untuk kamu dapatkan. Karena resep dan bahan kue bolu singkong karamel ini sudah banyak tersedia bahan bahan kue serta resep kue bolu singkong rasa karamel di toko kue.

Jika kamu tertarik untuk membuat kue bolu singkong karamel ini, kamu bisa mengikuti artikel ini dengan langkah langkah membuat kue bolu singkong karamel, bahan bahan membuat kue bolu singkong karamel serta apa saja resep yang diperlukan dalam membuat kue bolu yang empuk dan enak. Berikutlah bahan bahan yang kamu perlukan jika kamu akan membuat kue bolu singkong karamel yang empuk dan enak.


A.Bahan bahan membuat kue bolu singkong rasa karamel enak dan lezat
  • Sediakan 4 Gelas singkong yang sudah diparut
  • Sediakan 2 Gelas gula manis
  • Sediakan 2 Gelas Air putih mineral
  • Sediakan 2 butir telur
  • Sediakan 2 bungkus susu cair putih
  • Sediakan 2 bungkus Vanili Fowder
  • Sediakan 1/2 minyak goreng 
  • Sediakan juga 3 sendok makan mentega
  • Sediakan juga 1 1/2 soda kue



B. Langkah langkah membuat kue Bolu Singkong karamel yang enak dan lezat

  • silahkan kamu parut singkong terlebih dahulu, kemudian parut airnya hingga mengering. buatlah air singkong tersebut sampai menjadi 4 gelas dengan hasil yang baik
  • Sebelum melangkah ke tahap selanjutnya, silahkan kamu sediakan 2 gelas gula putih. tentu dengan ukuran gelas yang sama besarnya, kemudian panaskan wajan dan apabila wajan sudah memanas. Silahkan masukan Gula kedalam wajan yang sudah panas tadi, silahkan kamu aduk terus sampai mengental hingga berbentuk karamel
  • Setelah berwarna kecoklatan dan kental, maka tambahkan 2 gelas air kedalam karamel tadi. jangan lupa untuk menambahkan 3 sendok makan mentega, silahkan kamu aduk terus sampai semua adonan menyatu dan mengental.
  • Langkah selanjutnya, campur karamel kedalam parutan singkong. masukan  2 bungkus susu cair putih yang sudah kamu sediakan tadi, masukan 2 butir telur, masukan juga 2 bungkus vanily powder, masukan soda kue serta 1/2 sendok makan minyak goreng, kemudian silahkan kamu aduk sampai semua adonan benar benar merata.
  • Jika adonan sudah mengembang, maka langkah selanjutnya pindahkan adonan kedalam loyang yang sudah disediakan
  • Kemudian, panaskan panci untuk anda masukan kedalam open kukusan. Silahkan kamu masukan adonan kue bolu singkong karamel kedalam alat pengukus kue bolu, tunggulah sampai kue bolu karamel singkong benar benar matang.
  • Tunggu kukusan kue bolu singkong karamel kira kira lebih kurang 1 jam, jika sudah sampai dengan  1 jam. anda bisa mengangkat kukusan kue dan pindahkan ke tempat yang lain.Maka kue bolu singkong rasa karamel; siap untuk disajikan.

Nah, demikianlah artikel ini yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu kamu yang belum tahu bagaimana cara membuat karamel singkong dan resep kue bolu, resep bolu karamel ubi kayu, resep bolu singkong kukus pelangi, kamu juga bisa membuat kue bolu karamel rasa keju.Bahan bahan yang diperlukan dalam membuat kue bolu sangat mudah untuk bisa kamu temukan, karena di toko toko kue biasanya sudah banyak disediakan bahan bahan kue atau resep resep kue. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel cara membuat kue bolu karamel singkong, resep kue bolu singkong karamel, bahan bahan bolu singkong karamel ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Dan Cara Mudah Membuat Kue Bolu Singkong Karamel Kukus "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel